27 Juni 2008

Berbagai Tingkah Alvaro

Alvaro Bayanaka Maru, hari ini (27 Juni 2008) usianya berarti 7 bulan, 2 minggu, 1 hari. Dan, di usianya saat ini Varo udah bisa bertingkah macam - macam, yang kadang buat tertawa, gemas juga mengkhawatirkan.
Sekarang Varo sudah bisa duduk sendiri. Varo paling seneng kalau sudah diduduki di kursi. Dia biasanya bertingkah macam - macam, entah itu ngoceh - ngoceh atau mencoba untuk berdiri sendiri ataupun turun sendiri. Nah, kalau Varo sudah coba berdiri atau turun sendiri, ini rada mengkhawatirkan. Karena kalau sudah duduk, Varo tidak mau dipegangi. Kalau Varo coba berdiri atau turun sendiri, ngerinya dia jatuh. Soalnya Varo belum bisa berdiri tegak lama, masih oleng.


Nah, ini gaya Alvaro kalau sedang tidur, selalu miring sambil meluk bantal gulingnya yang sudah kekecilan.. Lucu juga ngeliatnya, Bantal guling kekecilan, bantal kepala kekecilan. Dikasih bantal untuk ukuran balita, Varo ga mau pakai. Bukan karena bantalnya kebesaran, tapi karena Varo selalu cari bantal kecilnya ini, kalau ga, Varo ga bisa tidur nyenyak.

Varo kalau tidur rada "rusuh" juga. Varo selalu muter 360 derajat, jadilah tempat tidur mama - papanya terasa semakin sempit. N kalau Varo udah kehausan alias mau minum susu, Varo emang ga pernah nangis, tapi badan nya Varo selalu muter2 n kakinya di tendang2 ke mama atau papanya.



Gigit .... Gigit .... Gigit .... Ini salah satu kebiasaan Alvaro sekarang. Semuanya digigit, mainan ... Kereta dorong ... Baby Walker ... Tangannya sendiri ... Baju ... Dll deh, pokoknya apa yang bisa digigit, pasti dengan cepat & langsung digigit Varo. Kalau udah gigit ... gigit ... langsung deh kata ampuh papa nya keluar ... No ... No ... No ... Varo. N ga tau gimana, kalau papa nya atau pun siapa pun orang di rumah udah ngomong begitu, Varo langsung ngelepasin gigitannya.




Main di Baby Walker ... Varo seneng banget, pasti dia langsung ketawa kalau udah ditaruh ke baby wakernya ... Langsung deh dia gerak - gerakin kakinya, muter - muter ke seluruh ruangan rumah. Nah, rumah mama - papa nya yang kecil jadi semakin sempit aja, karena Varo muter - muter. Belum lagi dia selalu nabrak lemari buku, lemari tv ... Duh, kayanya rumah harus dibuat selebar mungkin biar Varo leluasa bergerak.
Kalau Varo udah muter - muter di baby walkernya, semua barang yang bisa diraih atau dipegang pasti dia tarik - tarik, jadilah semua perabot rumah n pajangan di karduskan. Bukan takut rusak, tapi takut buat Varo luka. Jadilah sekarang di rumah mama - papa nya ga ada pajangan, sofa tamu. Biar Varo bebas muter - muter.



Mandi & main air, kayanya semua bayi pasti suka kegiatan yang satu ini, Alvaro juga begitu, mungkin karena selama 9 bulan di kandungan mereka sudah akrab dengan air. Kalau udah mandi, Varo pasti ga mau sebentar & selalu main - main. Sampai yang mandi juga ikutan "mandi" alias basah. Karena Varo selalu bergerak - gerak dan mencoba untuk menangkap atau meraih benda apapun yang dia liat ... Sabun ... Sampho ... Mainan ... Dll.
Lucunya, kalau air dari kran kita buat ngucur, Varo berusaha untuk nangkap air itu, tentu aja gagal terus, air kan ga bisa dipegang. Tapi setelah diajarin cara nampung air dengan telapak tangan, sekarang setiap ada air ngucur dari kran, Varo selalu membuka telapak tangannya. Dan, karena air dari kran dingin, varo suka kegeliaan.

Tidak ada komentar: