19 September 2008

Sok Bossi

Eh, kamu, coba bersihin ini… Eh, kamu, kerjain ini… Eh, kamu, kalau kerja harus begini… Eh, kamu, …. Eh, kamu, …. Eh, kamu….

Cuihhh, hari gini masih ada orang yang sok bossy. Malu dong sama jaman. Ternyata ditengah jaman, yang katanya jaman milenium, jaman yang serba canggih, jaman yang sudah berteknologi tinggi… “ High Tech “, kalau kata Pak Habudi, salah seorang tokoh di Parodi Politik, ternyata dalam bekerja masih aja ada orang yang bergaya sok bos besar.

Ga tau malu banget orang kaya begitu. Mendingan orang kaya begitu dibuang aja ke laut, biar temenan sama putri duyung, yang ga kenal jaman milenium or teknologi canggih.

Sebenarnya nge-bossi sih sah – sah aja, ga ada undang – undang juga yang ngelarang, n’ ga masuk penjara pula. Tapi, kalau nge-bossi mbo’ ya yang baik n’ bener. Jangan asal “Eh, kamu, … Eh, kamu, …” aja, tapi ga taunya diri sendiri ga bisa ngapa – ngapain, ga kerja. Emang sih, gayanya di depan komputer n’ sibuk telepon sana – sini, tapi ga taunya, di depan komputer tangan sibuk pencet – pencet tuts di keyboard, bukan ngetik kerajaan, tapi cuma asik chating n’ telepon – teleponan nya juga dalam rangka ngerumpi ngomongin orang atau mau shopping dimana.

Ya ampunnnn … Kok masih ada ya orang kaya begini. Ga takut apa, diganti sama robot kerjanya. Secara sekarang udah banyak robot yang gantiin peran manusia dalam bekerja. Liat aja tuh di Jepang, sekarang tenaga kerjanya banyak yang pakai robot, baik tenaga kerja kasar maupun staff. Mungkin karena lebih efektif dan efesien. Lagian robot kan ga bias perintah sana – perintah sini seenak udelnya aja, yang robot tau Cuma kerja … kerja … kerja. N’ mungkin alasan lain, karena robot ga bisa chating n’ ngerumpi di telepon .. Ha .. Ha .. Ha .. Ha ..

Lagian kenapa sih harus nge-bossi?? Biar dibilang hebat?? Biar dibilang berkuasa?? Biar dianggap bos yang galak?? Galak kok bangga!!! Amit – amit deh sama orang kaya begini. Orang kaya begini mungkin tempatnya di “ Suaka marga manusia “ aja, kan katagori manusia aneh n’ langka.

Emang kalau jadi bos harus begitu?? Kayanya ga dech. Kan bias jadi bos yang baik – baik, ga perlu nge – bossi. Kalau kasih perintah kerja, pake bahasa n’ logat yang ramah. Kerjanya ga asik chating n’ ngerumpi di telepon. Pasti deh orang yang disuruh akan dengan senang hati n’ gembira ngelakuiinya.

Lagian kalau jadi bos yang baik, bakalan di doain anak buahnya supaya terus jadi bos. Enakkan kalau jadi bos terus … Gaji besar … Dapet mobil gratis dari kantor … Pokoknya dapat fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Daripada jadi bos yang bossi, dikutuk banyak orang, disumpahin cepet dicopot dari jabatannya. Belum lagi didemo banyak orang n’ akhirnya dilengser. Emang enak jadi bos yang kaya begitu?? Anak monyet aja tahu, “ Kagak ada enak bos yang kaya begitu “.

Nah, kesimpulannya, kan lebih enak jadi bos yang baik daripada yang nge – bossi. Jadi bos yang baik lebih berpahala, n’ ga buat orang berdosa pula, karena ngutuk orang lain. Enakkan, surga dunia n’ Insya Allah surga akherat didapat pula … Amin

Udah deh ga usah nge - bossi hari gini, ga laku n ga keren tau!!!! (Diu / 16 – 09 – 08)

Tidak ada komentar: