28 Januari 2013

Shaqira Layla Maroe



"Tulisan ini sebenarnya mau aku upload tidak lama setelah Shaqira lahir. Tapi lagi - lagi ketunda dengan berbagai alasan, hilang mood - sibuk jaga Shaqira - malas... Hmmm, tapi paling ga selesai juga tulisan ini"

25 November 2012, sekitar pukul 22.00 wib di salah satu kamar bersalin RS Omni Alam Sutera, Tangerang - Banten dua orang perawat sibuk memberikan pertolongan yang diiringin suara jerit pasien menahan kesakitan.. Pasien itu adalah aku yang tengah menjalanin proses kelahiran anak kedua ku. Kesibukan di ruang bersalin itu terus berlangsung, sesekali para perawat tersebut menenangkan dirimku untuk membantu menghilangkan rasa sakit yang mendera sambil memantau perkembangan kondisi ku atau melakukan koordinasi dengan dokter melalui telepon.

Tepat jam 23.45 wib suara jeritan tersebut terhenti dan menggelegar suara tangis bayi perempuan.. Alhamdullilah telah lahir anak perempuan ku... Shaqira Layla Maroe.
Kelahiran Syaqira memang lebih cepat dari perkiraan dokter alias prematur istilah kedokterannya. Syaqira lahir di usia kehamilan 32-33 minggu, sementara bayi normal lahir di usia 37-39 minggu.

Proses kelahiran Shaqira begitu cepat dan terus terang saja diluar perkiraan ku, karena malam iti tidak tetpikirkan oleh ku akan melahirkan. Memang, seminggu sebelum Shaqira lahir aku terpaksa bedrest 4 hari di rumah sakit karena air ketubanku rembes kata dokter. Selama brdrest di rumah sakit aku tidak boleh bergerak sama sekali dan tidak boleh turun dari tempat tidur.. Yang ada untuk buang air kecil harus dipasang kateter yang sakitnya minta ampun, untuk buang air besar harus pakai pispot bahkan mandi pun ditempat tidur dibantu oleh para perawat. Belum lagi suntikan penguat paru-paru untuk bayinya yang juga terasa sakit disekitar kemaluan.

Akhirnya, setelah 4 hari di rumah sakit, dr. Mufti Yunus DSOG, dokter kandungan yang merawat ku mengijinkan pulang karena air ketuban sudah tidak rembes lagi. Aku pun melanjutkan bedrest di rumah, tapi baru 3 hari istirahat di rumah, tepatnya hari minggu 25 November 2012

Karena lahir prematur Shaqira harus merasakan inkubator selama satu minggu dan aku tinggal lebih dulu pulang ke rumah.


Hari ini usia Shaqira tepat 2 bulan... Selamat ulang bulan putri ku, semoga engkau menjadi anak yang soleha, sehat selalu, menjadi kebanggaan keluarga dan menjadi penyejuk mata sesuai nama mu... Aminnn (Diu Oktora/ 28 Januari 2013)

Tidak ada komentar: