29 Maret 2017

Mendadak Sepi

Rumah itu biasanya berisik banget, entah suara si kecil Shaqira Layla Maru yang teriak-teriak minta susu atau mainan, atau riuh dengan suara Shaqira nyanyi-nyanyi sambil main. Dan yang pasti juga heboh dengan suara berisik berantem antara Shaqira dan abangnya Alvaro Bayanaka Maru.

Tapi, kemarin (28/03/2017) rumah mendadak sepi, ga ada suara ribut-ribut sama sekali. Kemana suara ribut-ribut itu menghilang? Yupppsss.. Duo rusuh memang lagi tidak ada di rumah. Shaqira sejak tanggal 25 Maret ke Balikpapan ikut neneknya, sementara si abang outing camp sama sekolahnya di Anyer, berangkat tanggal 28 Maret pagi.

Rasa sepi di rumah sebenarnya udah dirasain sejak Shaqira berangkat ke Balikpapan. Karena memang Shaqira inilah ratunya bawel dan berisik di rumah. Oma disebelah rumah bahkan menjadikan suara Shaqira sebagai indokator di rumah ada orang atau enggak.

Shaqira ini emang bawel banget, semua hal ditanyain sama dia, semua hal dibahas sama dia. Dan kalau Shaqira main, semua mainan diturunin terus dia suka bergaya jadi guru yang sedang ngajarin anak muridnya belajar, atau nyanyi sama boneka-bonekanya.

Shaqira ini anaknya juga iseng, dia suka banget godain abangnya. Kalau abangnya mau main keluar sama teman-temannya, Shaqira langsung teriak mau ikutan main. Kalau abangnya enggak mau ngajak, Shaqira langsung drama queen nangis sekenceng-kencengnya. 

Jadi begitu dia ga ada, rumah pun mendadak sepi. Abangnya langsung komen "enak sih ga ada adek, ga ada yang gangguin. Tapi rumah sepi banget. Biasanya adek suka teriak-teriak. Berantem sama adek rebutan tab".

Biang rusuh dan berisik di rumah sebenernya bukan Shaqira aja. Abangnya ini juga sama rusuh dan berisiknya sebenernya. Satu biang rusuk dan berisik pergi, rumah mendadak sepi. Nah ini pentolan rusuh dan berisik juga akan pergi, rumah bener-bener sepi banget.

Tanggal 28 - 29 Maret, sekolah Alvaro, Sekolah Alam Madinah School mengadakan outing camp di Anyer, Banten. Itu artinya anak sulungku ini akan menginap selama satu malam di Anyer. Karena di rumah sepi, si abang semangat banget untuk ikut outing camp. 

Kata si abang "Horee, aku bisa main sama temen-temen, jadi ga bengong aja di rumah sendirian," karena memang kebetulan tanggal 28 Maret itu hari libur nasional, Nyepi. Alvaro udah ngebayangin kalau liburan di rumah, dia bakalan sepi banget karena ga ada adiknya. Kalau ada adiknya minimal bisa main bareng atau berantem.

Selasa pagi pun Alvaro berangkat untuk outing camp dengan segala perlengkapannya. Nah, tinggal lah mama sama papa nya di rumah. Kebetulan ada kerjaan kantor yang harus aku selesaikan hari itu karena penting, jadi sampai tengah hari masih sibuk dengan kerjaan kantor. Papanya juga lagi sibuk dengan editan foto-foto nya. Setelah kerjaan kantor selesai, aku masih asik menikmati "me time" karena tidak ada anak-anak, tapi setelah satu jam berlalu, baru deh berasa sepi banget di rumah, ga ada suara keributan anak-anak main atau berantem.

Ditambah lagi dari grup sekolah abang Alvaro para gurunya terus update foto-foto kegiatan di outing camp, duh mendadak kangen juga sama rusuhnya dua bocah Maru ini. 

Nah, untungnya hari ini (29/03) kedua bocah ini akan pulang, udah kebayang deh gimana rusuh dan berisiknya rumah dengan cerita Shaqira selama berlibur di Balikpapan, dan cerita abang Alvaro selama mengikuti outing camp. Rada penasaran juga mau denger cerita abang Alvaro terutama soal kegiatan jurit malamnya.. Miss you so much my duo Maru.

2 komentar:

Wuri Wualndari mengatakan...

huwaaa pasti kesepian banget ya mbak, anak-anak pada liburan diluar semua.

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

pasti beda sekali rasanya suasana rumah yg biasa ramai jd sepi.berasa ada yg hilang gitu