07 Desember 2018

Inspirasi Lipstik dari Pak Romie

I do small things. I try to do good things every day 
Quote by Jackie Chan, Actor, Hongkong

Pagi ini(7/12/2018) kedatangan tamu tak diundang.. Waktu bel rumah bunyi, terus terang aja males banget mau buka pintu, secara masih males-malesan di kamar dan masih agak ngantuk-ngantuk. Tapi sampe tiga kali bel masih terus bunyi, terpaksalah keluar kamar dan buka pintu. 

Ternyata tamu yang datang bapak supir taksi Bluebird yang kemarin mengantar aku dari rumah ke tempat meeting di kawasab perkantoran jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan. "Bu, ini barang ibu kemarin ketinggalan di mobil saya, maaf saya baru sempet anter pagi ini, kemarin saya ga sempet, alhamdullilah setelah anter ibu penumpang saya ga berhenti- berhanti sampe malam," sambil menyerahkan sebuah lisptik kepada saya.

Kaget dan terharu sama pak supir yang bela-belain datang ke rumah, padahal barang yang dikembalikan itu hanya sebuah lipstik yang sudah mau habis dan waktu beli harga lipstiknya tidak sampai 200 ribu. Jujur aja aku sendiri enggak sadar kalau ada barang yang ketinggalan di taksi, tahu lipstik ketinggalan ya pas pak supir balikin itu. Tidak sampe 5 menit pak Supir itu langsung pergi karena katanya dia sudah ada tamu yang harus dijemput, dan aku cuma bisa bilang terima kasih.

Tamu pagi itu Pak Romie, seorang supir taksi Bluebird dengan kode pintu CDJ4706 (untung order taksi pakai aplikasi, jadi masih kesimpen history-nya). Hari ini Pak Romie menjadi guru dalam perjalanan kehidupan saya. Jujur, saya tidak ingat dengan Pak Romie, mungkin kemarin setelah turun dari taksinya saya langsung melupakan beliau, tapi mulai pagi ini saya akan mengingat beliau karena beliau mengajarkan ilmu kejujuran dan ketulusan. 

Lipstik yang dikembalikan pak Romie harganya memang tidak seberapa, dan kalaupun tidak dikembalikan mungkin juga saya tidak akan pernah sadar bahwa lisptik itu hilang atau tertinggal di taksi karena saya memiliki beberapa stok lipstik. Tapi, ternyata tidak bagi Pak Romie, barang kecil itu, yang mungkin saja harganya murah, bukanlah barang miliknya, jadi dia tidak berhak untuk menyimpan atau membuangnya. Barang ini adalah milik orang lain dan itu harus dikembalikan.

Terima kasih pak Romie, semoga kejujuran dan ketulusan bapak selalu dilimpahi rejeki dari Allah SWT, terima kasih atas pelajaran yang bapak berikan kepada saya hari ini.

Tidak ada komentar: